Cendikia Pendidikan
Vol. 10 No. 2 (2024): Sindoro Cendikia Pendidikan

LITERATURE REVIEW: ANALISIS METODE TANYA JAWAB UNTUK MENINGKATKAN KEAKTIFAN SISWA DALAM BELAJAR

Deci Sabatini, Deci Sabatini (Unknown)
Marsofiyati (Unknown)



Article Info

Publish Date
22 Dec 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengkaji metode tanya jawab untuk meningkatkan keaktifan siswa dalam belajar. Metode yang digunakan adalah deskriptif dengan pendekatan kualitatif, teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara literature review, data yang dikumpulkan adalah data sekunder. Penelitian ini melakukan pengkajian dengan 15 artikel relevan terdahulu. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa semua artikel relevan terdahulu menyimpulkan bahwa metode tanya jawab yang digunakan guru saat mengajar dapat meningkatkan keaktifan siswa dalam belajar di dalam kelas. Jadi, disimpulkan bahwa metode tanya jawab dapat menjadi salah satu strategi dalam meningkatkan keaktifan siswa dalam belajar di dalam kelas.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

sindorocendikiapendidikan

Publisher

Subject

Arts Humanities Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics

Description

Sindoro: Cendikia Pendidikan. Jurnal ini terbit tiap bulan dalam setahun. Jurnal ini termasuk jurnal open acces yang memungkinkan penulis dari berbagai lintas dapat elaborasi untuk menulis di jurnal ini. Jurnal ini merupakan buah pemikiran dari terhadap bidang Ilmu khususnya Pendidikan. Jurnal ini ...