MULTIPLE: Journal of Global and Multidisciplinary
Vol. 2 No. 10 (2024): Oktober

Efektifitas Pelatihan Terhadap Kemampuan Menilai Dan Mengisi E-Raport Guru Di SDN 008 Mulya Subur

Abdul Rojak (Unknown)
Samsurijal Hasan (Unknown)
Molli Wahyuni (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Oct 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi efektivitas pelatihan dalam meningkatkan kemampuan guru dalam menilai dan mengisi e-raport di SDN 008 Mulya Subur. Metode penelitian yang digunakan adalah eksperimen dengan desain pretest-posttest control group. Sampel penelitian terdiri dari dua kelompok guru yang dipilih secara acak, yaitu kelompok eksperimen yang menerima pelatihan penggunaan e-raport dan kelompok kontrol yang tidak menerima pelatihan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelatihan e-raport secara signifikan meningkatkan kemampuan guru dalam menilai dan mengisi e-raport dibandingkan dengan kelompok kontrol. Pelatihan ini tidak hanya meningkatkan keterampilan teknis guru dalam menggunakan aplikasi e-raport, tetapi juga pemahaman mereka terhadap prinsip-prinsip penilaian yang tepat. Pelatihan yang dirancang secara komprehensif, yang mencakup aspek teoretis dan praktis, terbukti efektif dalam meningkatkan kualitas penilaian dan pelaporan hasil belajar siswa.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

multiple

Publisher

Subject

Religion Humanities Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences Other

Description

MULTIPLE: Journal of Global and Multidisciplinary is a peer-reviewed journal that aims to provide a platform for scholars, researchers, academics, and practitioners from diverse fields of study to contribute and exchange their knowledge, insights, and research findings. MULTIPLE: Journal of Global ...