Jurnal Abdimastek (Pengabdian Masyarakat Berbasis Teknologi)
Vol 5 No 2 (2024): Volume 5, Nomor 2, Oktober 2024

Penerapan Strategi Digital Marketing untuk Meningkatkan Omset UMKM di Bangka Belitung

Sugihartono, Tri (Unknown)
Sulaiman, Rahmat (Unknown)
Yanuarti, Elly (Unknown)



Article Info

Publish Date
11 Nov 2024

Abstract

Kegiatan pelatihan digital marketing bagi 16 pelaku usaha UMKM di Bangka Belitung, yang dilaksanakan oleh LPK Atma Luhur bekerja sama dengan BPVP Belitung dari 16 September hingga 16 Oktober 2024, bertujuan untuk meningkatkan keterampilan peserta dalam memanfaatkan teknologi digital untuk pemasaran produk. Materi pelatihan mencakup riset pasar, analisis SWOT, value proposition, riset keyword, penggunaan media sosial, pembuatan konten, copywriting (AIDA, PAS, Hook), serta pengelolaan Google Bisnis dan website. Hasil pelatihan menunjukkan adanya peningkatan omset peserta hingga 25% melalui strategi digital marketing, serta peningkatan keterampilan dalam membuat konten promosi yang optimal. Studi ini membandingkan hasil pelatihan ini dengan program pelatihan digital marketing serupa yang telah dilaksanakan di beberapa wilayah Indonesia..

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

abdimastek

Publisher

Subject

Humanities Computer Science & IT Education Library & Information Science

Description

Jurnal ABDIMASTEK adalah Jurnal Pengabdian Masyarakat dan Teknologi yang diterbitkan 2 kali dalam setahun, yaitu pada Bulan April dan Oktober. Artikel yang dimuat pada Jurnal ABDIMASTEK adalah artikel yang berkaitan tentang Teknologi (Teknologi Pangan, Teknologi Industri.dll), Peningkatan Kualitas ...