Penelitian ini membahas nilai yang dihasilkan sepeda motor sistem injeksi dengan penggunaan ECU Standar dan ECU Programmable. Tujuanya untuk mengetahui berapa besar perubahan penggunaan ECU Standar dan ECU Programmable dengan menggunakan 5 variasi pada saat pengujian. menggunakan 2 jenis bahan bakar setiap pelakuan. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen. Objek penilitian adalah sepeda motor sistem injeksi untuk mencari yang terendah yang dihasilkan sepada motor sistem injeksi dengan penggunaan ECU Programmeble diperoleh pada pelakuan saat pencapaian. Data input digunakan yaitu RPM, Torsi, TPS konsumsi bahan bakar, dan fuel. Sedangkan nilai output yaitu ingnition timing dan injection timing.bioetanol sebesar 50% dengan menggunakan variasi BE2,5 menghasilkan 0.1 ml/s. Selanjutnya bahan bakar campuran pertalite yang telah ditambahkan campuran bioetanol sebesar 50% dengan menggunakan variasi BE5 menghasikan 0.1ml/s. Variasi Ecu Program Mable bahan bakar pertalite yang telah ditambahkan campuran bioetanol sebe1ar 50% dengan menggunakan variasi BE2,5 menghasilkan 0.16 ml/s. Selanjutnya bahan bakar pertalite yang telah ditambahkan campuran bioetanol sebesar 50% dengan menggunakan variasi BE5 menghasilkan 0.16 ml/s. Sedangkan bahan bakar campuran pertalite yang telah ditambahakan campuran bioetanol sebesar 50% dengan menggunakan variasi BE2,5 menghasilkan 0.15 ml/s. Selanjutnya bahan bakar campuran pertalite yang telah ditambahkan campuran bioetanol sebesar 50% dengan menggunakan variasi BE5 menghasikan 0.16 ml/s.
Copyrights © 2024