MAXIMA
Vol. 2 No. 1 (2024): MAXIMA: Jurnal Pendidikan Matematika

KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS SISWA KELAS XII DALAM MENYELESAIKAN SOAL LIMIT FUNGSI

nuraini, nufi (Unknown)
Handayani, Ucik Fitri (Unknown)



Article Info

Publish Date
02 Nov 2024

Abstract

Kemampuan berpikir matematis mempunyai peranan utama dan dapat mendukung siswa menyelesaikan persoalan matematika. Fokus riset ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Tujuan dari penelitian ini ialah untuk mendeskripsikan kemampuan penalaran matematis siswa dalam menyelesaikan soal limit fungsi. Subjek penelitian berjumlah 13 siswa kelas XII RPL SMK Ma’wattaibin Banjarjo. Pengumpulan data dilakukan melalui tes dan wawancara. Hasil penelitian diperoleh bahwa terdapat 23% siswa yang memenuhi 1 indikator dari 3 indikator kemampuan penalaran matematis, 54% siswa dapat memenuhi 2 indikator dan 23% siswa dapat memenuhi 3 indikator keseluruhan. Secara garis besar mayoritas siswa hanya dapat memenuhi 2 indikator dari 3 indikator kemampuanpenalaran matematis

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

maxima

Publisher

Subject

Education Mathematics

Description

About the Journal MAXIMA : Jurnal Pendidikan Matematika is a peer-reviewed open-access Nasional journal that aims to the sharing, dissemination, and discussion of current trends research results, experience, and perspectives across a wide range of mathematics education, teaching mathematics, ...