Multilateral: Jurnal Pendidikan Jasmani Dan Olahraga
Vol 23, No 4 (2024): Special Issue National Conference: Mengembalikan Marwah PJOK dan Penerapan Tekn

Gaya Mengajar Practice Style Terhadap Hasil Belajar Senam Lantai

Nurhasanah, Siti Hajar (Unknown)
Basuki, Sunarno (Unknown)
Warni, Herita (Unknown)



Article Info

Publish Date
06 Jan 2025

Abstract

Gaya mengajar practice style dalam pembelajaran Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan (PJOK) merupakan pendekatan pembelajaran yang menitikberatkan pada praktik langsung, di mana siswa secara aktif terlibat dalam perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi program mereka sendiri. Penerapan gaya mengajar practice style memberikan dampak positif yang signifikan terhadap hasil belajar senam lantai. Siswa yang diajar dengan metode ini cenderung lebih termotivasi, aktif, dan bertanggung jawab dalam mencapai tujuan pembelajaran. Selain itu, practice style juga berhasil meningkatkan keterampilan motorik siswa, seperti kekuatan, fleksibilitas, dan koordinasi, serta menumbuhkan kebiasaan hidup sehat. Siswa yang diajar dengan metode ini cenderung memiliki penguasaan gerakan yang lebih baik, peningkatan kekuatan otot, dan fleksibilitas yang lebih baik. Temuan ini mengindikasikan bahwa practice style dapat menjadi alternatif yang efektif untuk meningkatkan kualitas pembelajaran senam lantai dan mendorong siswa untuk lebih aktif terlibat dalam aktivitas fisik. Gaya mengajar practice style dalam pembelajaran senam lantai untuk mencapai hasil belajar yang optimal dan membentuk karakter siswa yang aktif dan sehat.Kata kunci: Practice Style; Hasil Belajar; Senam Lantai;

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

multilateralpjkr

Publisher

Subject

Education Social Sciences Other

Description

Jurnal Pendidikan Jasmani dan Olahraga diterbitkan oleh Jurusan Pendidikan Olahraga dan Kesehatan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Lambung Mangkurat, Jurnal ini terbit dua kali setahun pada bulan Juni dan Desember, berisi artikel hasil penelitian dan kajian analisis kritis setara ...