EDUKATIF : JURNAL ILMU PENDIDIKAN
Vol 6, No 4 (2024)

Mengukur Tingkat Kepuasan Mitra pada Program Studi Magister Administrasi Pendidikan melalui Layanan Pendidikan

Rismita, Rismita (Unknown)
Fetrimen, Fetrimen (Unknown)



Article Info

Publish Date
20 Jul 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran kepuasan mitra terhadap kualitas pelayanan yang diberikan oleh tim dosen program studi magister administrasi pendidikan yang diukur melalui tiga indikator, yaitu  (1) relevansi, efektivitas, dan efisiensi layanan yang diberikan; (2) koordinasi, koherensi, dan pelaksanaan dalam    melangsungkan kegiatan akademik, dan (3) dampak strategi dan keberlangsungan di SPs UHAMKA. Metode penelitian ini adalah kuantitatif dengan pendekatan survey. Populasi penelitian adalah mitra program studi magister administrasi pendidikan, dengan jumlah sampel tiga mitra. Pengumpulan data melalui kuesioner yang diberikan melalui link Google Form. Analisis data dilakukan dengan menghitung nilai rata-rata dari setiap indikator. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa ketiga indikator dalam mengukur tingkat kepuasan mitra memberikan manfaat yang berkualitas, yang ditunjukkan oleh nilai yang diperoleh terhadap ketiga indikator berada pada angka 87,33 dengan nilai kriteria sangat memuaskan

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

Publisher

Subject

Education Mathematics Social Sciences

Description

Fokus dan scope Edukatif: Jurnal Ilmu Pendidikan meliputi hasil kajian ilmiah di bidang pendidikan baik yang dilakukan oleh guru, dosen maupun peneliti independent. Kajian tersebut meliputi, filsafat pendidikan, psikologi pndidikan, bimbingan dan konseling pendidikan, metodologi pendidikan, analisis ...