Edu Research : Jurnal Penelitian Pendidikan
Vol 5 No 4 (2024): EDU RESEARCH

ENHANCING STUDENTS' LEARNING INTEREST THROUGH THE WORDWALL EDUCATIONAL GAME IN MATHEMATICS AT SDN 1 TATURA PALU

Rezki (Unknown)
Herawati (Unknown)
Tri Santoso (Unknown)



Article Info

Publish Date
21 Dec 2024

Abstract

Minat belajar peserta didik merupakan faktor penting dalam mencapai hasil belajar yang optimal. Salah satu cara untuk meningkatkan Minat belajar peserta didik adalah dengan menggunakan game edukasi wordwall dalam pembelajaran. Game edukasi wordwall dapat membuat pembelajaran menjadi lebih menarik, menyenangkan, dan interaktif, sehingga dapat meningkatkan motivasi dan partisipasi peserta didik dalam belajar. Game edukasi Wordwall dapat meningkatkan Minat belajar peserta didik. Jurnal ini dimulai dengan membahas definisi dan manfaat game edukasi. Hasil yang didapatkan yaitu pada siklus 1 (sebelum penggunaan game edukasi wordwall) diperoleh rata-rata pada minat belajar peserta didik sebesar 47 dan masuk pada kategori kurang, untuk prestasi akademik diperoleh rata-rata sebesar 44 dan respon peserta didik sebesar 50 masuk pada kategori kurang. Siklus 2 dan 3 (setelah penggunaan game edukasi wordwall) minat peserta didik berturut turut sebesar 72 dan 89, prestasi akademik berturut turut diangka 70 dan 88 dan respon peserta didik berturut turut sebesar 75 dan 91. Hal ersebut membuat peserta didik di SDN1 Tatura Palu kelas VB memiliki peningkatan minat belajar yang baik dalam pembelajaran.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jer

Publisher

Subject

Humanities Education Other

Description

EDU RESEARCH : Jurnal Penelitian Pendidikan merupakan jurnal yang diterbitkan oleh IICLS (Indonesian Institute for Corporate Learning and Studies), dan sebagai sarana publikasi hasil penelitian serta sharing perkembangan ilmu pengetahuan. Jurnal ini memuat artikel yang belum pernah dipublikasikan ...