Pengabdian masyarakat ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar bahasa Inggris siswa kelas X di SMA Panca Budi. Targetnya adalah untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam menulis teks recount dalam bahasa Inggris. Ditemukan bahwa siswa menghadapi kesulitan dalam menulis tentang pengalaman mereka dalam bahasa Inggris. Penggunaan jurnal harian berbasis edutech diusulkan sebagai solusi yang efektif karena kebiasaan menulis jurnal membantu siswa untuk melatih keterampilan bercerita. Metode kegiatan pelatihan ini didesain dari perencanaan, tindakan, dan evaluasi pelatihan penulisan jurnal harian berbasis edutech. Hasil pelatihan menunjukkan bahwa nilai tes awal siswa yang rata-rata 70,62. Nilai tersebut meningkat menjadi 82,03 pada tes siklus pertama dan 94,37 pada tes siklus kedua, dengan tingkat kelulusan 100%. Oleh karena itu, dapat disimpulkan bahwa penerapan kebiasaan menulis jurnal berbasis edutech terbukti efektif dalam meningkatkan kemampuan siswa dalam menulis teks recount.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024