Jurnal Pengabdian Masyarakat STKIP AL MAKSUM LANGKAT
Vol 5 No 1 (2024): JPKM

PEMANFAATAN APLIKASI CANVA SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS UNTUK SISWA KELAS V SDN 056009 TELAGA JERNIH KECAMATAN SECANGGANG KABUPATEN LANGKAT

Aisah (Unknown)
Syamita Lubis, Elfi Lailan (Unknown)
Hasanah, Nurul (Unknown)
Alwina, Sakura (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Apr 2024

Abstract

Perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi mengharuskan guru untuk mengelola pembelajaran dengan memanfaatkan teknologi untuk mendukung keberhasilan pendidikan. Kegiatan ini bertujuan untuk membantu guru dalam mempersiapkan media pembelajaran agar siswa memahami materi yang disampaikan. Media pembelajaran adalah sarana untuk menyampaikan materi pembelajaran sehingga dapat mencapai tujuan pembelajaran yang diinginkan. Media pembelajaran yang menarik dapat dilakukan dengan aplikasi internet seperti canva. Canva adalah salah satu aplikasi yang cukup populer dan digemari oleh banyak orang. Kegiatan ini melibatkan siswa dan guru dikelas V SDN 056009 Telaga Jernih. Kegiatan ini dilaksanakan melalui dua tahapan yaitu tahap pengenalan dan tahap pelaksanaan. Tahap pengenalan dilakukan dengan mengenalkan aplikasi canva kepada guru dan siswa kelas V SDN 056009 Telaga Jernih sebagai media pembelajaran dikelas. Tahapan pelaksanaan dilakukan dengan mengajari siswa membuat poster dengan memanfaatkan aplikasi canva. Kegiatan ini diharapkan mampu membantu guru dalam memanfaatkan aplikasi canva sebagai media pembelajaran sehingga siswa memahami materi yang disampaikan oleh guru.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jpkm

Publisher

Subject

Education Social Sciences

Description

Tujuan Jurnal ini untuk memfasilitas para akademisi dan juga menambah khasana terbitan pengabdian masyarakat yang berbentuk jurnal untuk memperkayah jurnal pengabdian Masyarrakat. adapun ruang lingkup yang menjadi fokus utama pada bidang ...