Nusantara Journal of Multidisciplinary Science
Vol. 2 No. 5 (2024): NJMS - Desember 2024

Information and Communication Technology (ICT) Pursuance of Madurese Lecturers’ and Scholars’ Perceptions in English Language Teaching (ELT): "We Don't Perceive; Thus, We Don’t Expend It"

Roziyan Adi Wicaksana (Unknown)
An-Nisa Zhafarina Qashri (Unknown)
Lailiy Kurnia Ilahi (Unknown)



Article Info

Publish Date
26 Dec 2024

Abstract

Penelitian ini menyoroti keterbatasan pengetahuan mengenai penggunaan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) dalam pengajaran bahasa Inggris di perguruan tinggi di Pulau Madura. Studi ini melibatkan 54 partisipan, terdiri dari 21 dosen bahasa Inggris dan 33 akademisi, yang datanya dikumpulkan melalui kuesioner daring. Analisis tematik digunakan untuk mengidentifikasi temuan kunci, dengan hasil yang menunjukkan kurangnya kesadaran dan penggunaan aktif TIK dalam pengajaran. Salah satu temuan utama adalah munculnya tema “We Don’t Perceive; Thus, We Don’t Expend It,” yang mencerminkan sikap acuh tak acuh terhadap efektivitas teknologi di kelas. Studi ini juga menemukan hubungan antara sikap negatif para dosen terhadap pengajaran dan rendahnya integrasi TIK dalam pembelajaran bahasa Inggris, yang menunjukkan bahwa sikap tersebut kemungkinan besar menjadi penghalang utama dalam penerapan teknologi di lingkungan pendidikan.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

njms

Publisher

Subject

Religion Humanities Computer Science & IT Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Nusantara Journal of Multidisciplinary Science (NJMS) adalah jurnal yang prestisius untuk eksplorasi ilmiah di persilangan berbagai disiplin. NJMS berperan sebagai pusat intelektual yang mendorong dialog dan kolaborasi mendalam di berbagai bidang pengetahuan. Dengan proses review yang ketat, NJMS ...