Edu Society: Jurnal Pendidikan, Ilmu Sosial dan Pengabdian Kepada Masyarakat
Vol. 4 No. 3 (2024): Oktober 2024-Januari 2025

Strategi Pelaksanaan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila di MI Ma’arif NU Kedungwringin

Hardiyati, Mikyal (Unknown)
Jannah, Fina Raudlatul (Unknown)
Mubarok, Virda Miftahul (Unknown)



Article Info

Publish Date
16 Dec 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi pelaksanaan projek penguatan profil pelajar Pancasila di MI Ma’arif NU Kedungwringin. Metode penelitian yang digunakan dalam riset ini adalah metode kualitatif yang berkategori dengan jenis penelitian lapangan (field research). Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa strategi pelaksanaan projek penguatan profil pelajar Pancasila di MI Ma’arif NU Kedungwringin memiliki alur berikut: 1) pembentukan tim fasilitator projek, 2) mengidentifikasi tingkat kesiapan madrasah, 3) pemilihan dimens, tema, alokasi waktu dan elemen profil pelajar Pancasila, 4) Menyusun modul projek, dan 5) Menyusun strategi pelaksanan dan evaluasi projek penguatan profil pelajar Pancasila di MI Ma’arif NU Kedungwringin. Tema yang dipilih MI Ma’arif NU Kedungwringin, yaitu gaya berkelanjutan dan kearifan lokal.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

edusociety

Publisher

Subject

Education Social Sciences Other

Description

The focus of the Edu Society: Journal of Education, Social Sciences, and Community Service is on various problems in the fields of Education, Social Sciences and Community Service, both as material objects and as formal objects. We invite scientists, academics, researchers, practitioners and ...