Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimanakah pengaruh minat belajar dan model pembelajaran hybrid learning secara bersama sama terhadap hasil belajar siswa pada pembelajaran ips di smp negeri 2 eris. Pendekatan kuantitatif bersumber dari data dan informasi utamanya diperoleh dari responden sebagai sempel penelitian dengan menggunakan kuesioner atau angket sebagai instrumen pengumpulan data. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa di smp negeri 2 eris yang berjumlah 36 orang siswa. Teknik pengambilan sampel yang dilakukan adalah random sampling dengan taraf 5% sehingga diperoleh sampel sebanyak 33 orang siswa. Hasil penelitian menunjukan variabel model pembelajaran hybrid learning secara bersama sama memiliki pengaruh positif atau signifikan terhadap hasil belajar siswa pada pembelajaran ips di smp negeri 2 eris. Kata Kunci: Minat Belajar, Model Pembelajaran Hybrid Learning, Hasil Belajar     Abstrack This study aims to determine how the influence of learning interest and the hybrid learning model together on student learning outcomes in social studies learning at SMP Negeri 2 Eris. The quantitative approach is based on data and information primarily obtained from respondents as research samples using questionnaires or surveys as data collection instruments. The population in this study were students at SMP Negeri 2 Eris totaling 36 students. The sampling technique used was random sampling with a level of 5% so that a sample of 33 students was obtained. The results of the study showed that the hybrid learning model variables together had a positive or significant influence on student learning outcomes in social studies learning at SMP Negeri 2 Eris. Keywords: Learning Interest, Hybrid Learning Model, Learning Outcomes
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024