DIMASEKA
Vol 2 No 02 (2024): Oktober 2024

Pengembangan Ide-Ide Kreatif menjadi Bisnis Nyata melalui Sekolah Wirausaha Bagi Generasi Milenial

Chalimah (Unknown)
Sakhowi, Akhmad (Unknown)



Article Info

Publish Date
25 Oct 2024

Abstract

Generasi milenial memiliki rasa optimisme yang tinggi, berfokus pada prestasi, percaya diri, percaya pada nilai-nilai moral dan sosial, menghargai keberagaman, perlu didorong untuk terus meningkatkan daya saing Indonesia melalui produk-produk yang inovatif dan kreatif. Tujuan sekolah kewirausahaan bagi generasi milenial antara lain membangun kesadaran berperilaku ekonomi untuk meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan warga, rakyat, dan masyarakat, serta menumbuhkan jiwa kewirausahaan melalui penguatan dan pengembangan usaha mikro kecil dan menengah yang dikelola oleh generasi milenial sehingga mampu memperjuangkan hak-haknya. dan pentingnya sebagai gerakan pemberdayaan ekonomi rakyat. Metode yang digunakan adalah metode pendampingan. Setelah memahami beberapa materi dan mengunjungi tempat-tempat usaha, Anda dapat meningkatkan motivasi membangun usaha sehingga dapat menciptakan suatu usaha atau bisnis rintisan yang mampu memanfaatkan kemajuan teknologi.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

dimaseka

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Education Health Professions Law, Crime, Criminology & Criminal Justice

Description

The focus and scope of this journal publication are conceptual thoughts or ideas and research results that have been achieved in the field of community service related to Economic and Social Humanities issues, which cover disciplines such as: Accounting, Management, Finance, Entrepreneurship, ...