Jurnal Ekonomi, Bisnis dan Pendidikan (JEBP)
Vol. 4 No. 2 (2024)

EFEKTIVITAS FEEDBACK FORMATIF BERBASIS MOODLE DENGAN SOAL MULTI REPRESENTASI UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP SISWA SMA MATERI GERAK LURUS

Nur Rizka Faridhatul Qhusna (Unknown)
Khusaini (Unknown)
Sulur (Unknown)



Article Info

Publish Date
28 Feb 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan pemahaman konsep siswa SMA dengan pemberian feedback formatif berbasis Moodle dengan soal multi representasi pada materi gerak lurus. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan desain penelitian One Group Pretest Posttest. Berdasarkan hasil analisis diperoleh bahwa terdapat perbedaan yang signifikan secara statistik pada kemampuan pemahaman konsep siswa sebelum dan sesudah perlakuan. Hal ini dibuktikan oleh hasil t-Test yang memperoleh nilai p-value lebih kecil dari 0,05. Selain itu, diperoleh nilai N-gain keseluruhan representasi sebesar 0,80 dengan kategori peningkatan pemahaman konsep siswa yang tinggi terhadap pemberian feedback formatif melalui website Moodle dengan soal multi representasi.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

fe

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Other

Description

Jurnal Ekonomi Bisnis dan Pendidikan (JEBP) is a scientific journal in the business, economy, and education fields. This journal focuses on theoretical and empirical studies in the field of economy, business, and education. It welcomes research in the areas of economic development, economic ...