Transformasi dan Inovasi : Jurnal Pengabdian Masyarakat
Vol 4 No 2 (2024): Volume 4, Nomor 2, Juli 2024

Digital Marketing Sebagai Media Branding Sekolah

Robby, Dimas Kurnia (Unknown)
Saepudin, Saepudin (Unknown)
Tamamul Khoiry, Muhammad (Unknown)
Ash-Shiddiqy, Ahmad Rifqy (Unknown)
Sutomo, Sugiarto (Unknown)
Suhendar, Suhendar (Unknown)



Article Info

Publish Date
06 Jan 2025

Abstract

Dunia pendidikan yang semakin berkembang membutuhkan tenaga-tenaga guru yang terampil guna dapat mengimbangi kemajuan teknologi informasi dalam dunia pendidikan itu sendiri, pengabdian masyarakat yang kami laksanakan berfokus pada memberikan pelatihan berupa kemampuan bagi guru untuk dapat meningkatkan citra sekolah, utamanya dalam bidang branding, yang mana pada hal ini kami memberikan kesempatan kepada guru untuk dilatih digital branding selama 2 hari. Metode pengabdian masyarakat yang dilakukan mencakupi tahapan persiapan, tahapan pelaksanaan, tahapan pelatihan, dan tahapan evaluasi. Pada tahapan pelaksanaan dilaksanakan melalui metode ceramah dan diskusi, sedangkan pada tahapan pelatihan dilaksanakan melalui bimbingan praktik dan tanya jawab. Pelatihan ini didasari pada bahwasanya dengan digital branding maka akan tercipta citra sekolah yang baik di mata masyarakat sehingga menimbulkan ketertarikan lebih banyak konsumen yang membutuhkan pendidikan.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jpm

Publisher

Subject

Other

Description

Masyarakat publishes the studies of community service on field areas as follows: - Educational Leadership and Management - Management of Guidance and Counseling - Management of Nonformal Education - Management of Special Education - Curriculum and Educational Technology - Management of Early ...