Jurnal Pengabdian Sosial
Vol. 2 No. 2 (2024): Desember

Penggunaan Ice Breaking untuk Meningkatkan Semangat Belajar Siswa di SMA NU Palangka Raya dalam Program Pengabdian Masyarakat

Audria, Alya (Unknown)
Qamariah, Zaitun (Unknown)
Wahyuni, Nikmah (Unknown)



Article Info

Publish Date
16 Dec 2024

Abstract

Artikel ini bertujuan untuk menjelaskan bagaimana kegiatan ice breaking dapat digunakan untuk meningkatkan motivasi belajar siswa di SMA NU Palangka Raya. Kegiatan ini dirancang untuk menciptakan suasana kelas yang menyenangkan dan interaktif, sehingga siswa menjadi lebih antusias dan terlibat dalam proses pembelajaran. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Data dikumpulkan menggunakan teknik analisis dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa jika diterapkan dengan baik, kegiatan ice breaking dapat membantu siswa lebih aktif berpartisipasi, mengurangi rasa jenuh dalam belajar, dan mempererat hubungan antara guru dan siswa. Hal ini membuktikan bahwa kegiatan ice breaking adalah cara yang sederhana namun efektif untuk meningkatkan motivasi dan keterlibatan siswa dalam pembelajaran.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jps

Publisher

Subject

Religion Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Education Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Public Health Social Sciences

Description

Jurnal Pengabdian Sosial published every month (12 times a year), contains disseminates every thought and idea on the results of research and the use of technology to be implemented to the public, including field of science; Mathematics and Natural Sciences, Applied, Social, Law, Culture, Economics, ...