Mudabbir: Journal Research and Education Studies
Vol. 4 No. 2 (2024): Vol. 4 No. 2 Juli-Desember 2024

Pengaruh Pembelajaran Kelas Rangkap Terhadap Minat Belajar Siswa Sekolah Dasar

Indah Putri, Marsella (Unknown)
Anjeli, Anjeli (Unknown)
Hidaya, Erix (Unknown)
Sahid, Nimas Farida (Unknown)



Article Info

Publish Date
13 Dec 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengetahui mengetahui pengaruh pembelajaran kelas rangkap terhadap minat belajar sekolah dasar. Metode eksperimen desain dengan One-Group Pretest-Posttest-Design, Dengan teknik pengembilan sampel dengan sempel sampling total merupakan teknik pengambilan sampel dimana jumlah sampel sama dengan sampel sebanyak 22 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi dan tes. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan dapat disimpulkan terdapat pengaruh pembelajaran kelas rangkap terhadap minat belajar siswa sekolah dasar, hal ini dapat rata-rata pretest sebesar 47,91 dengan jumlah 1054 meningkat dengan rata-rata posttest sebesar 71,59 dengan jumlah 1575 dengan uji hipotesis nilai signifikan adalah 0,000 < ? (? = 0,05), maka tolak Ho dan terima Ha.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

mudabbir

Publisher

Subject

Education Social Sciences Other

Description

Mudabbir (Journal Research and Education Studies) is Published by the Association of Indonesian Islamic Education Managers (PERMAPENDIS) North Sumatra. This journal aims to publish and disseminate the results of research and studies on education. Articles published in journals are the results of ...