Jurnal Penelitian Pendidikan Indonesia (JPPI)
Vol. 2 No. 2 (2025): Januari

Manajemen Peserta Didik dalam Meningkatkan Kualitas Pendidikan di SMAN 1 Driyorejo

Abelya Putri Afiany (Unknown)
Angelika Tri Hapsari (Unknown)
Maria Bella Naiborhu (Unknown)
Dwi Wulan Suci (Unknown)
Ayu Wulandari (Unknown)



Article Info

Publish Date
26 Dec 2024

Abstract

Peserta didik berperan aktif dalam proses belajar dan pengembangan diri demi mencapai sasaran pendidikan yang telah ditetapkan. Ini ditempuh melalui jalur, jenjang, dan jenis pendidikan tertentu. Manajemen peserta didik atau pengelolaan siswa adalah aspek utama yang harus diperhatikan dalam pelaksanaan kegiatan pendidikan di sekolah. Program kegiatan peserta didik harus disesuaikan dengan minat siswa, serta berfokus pada pengembangan dan peningkatan kemampuan kognitif, emosional, dan psikomotorik mereka, sesuai dengan harapan, bakat, dan minat siswa. Penerapan program ini diharapkan dapat menghasilkan kualitas yang tinggi.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

jppi

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Other

Description

Jurnal Penelitian Pendidikan Indonesia (JPPI) adalah jurnal peer-review akses terbuka, yang diterbitkan oleh Publikasi Inspirasi Indonesia. Jurnal Penelitian Pendidikan Indonesia adalah platform bagi para peneliti, akademisi, profesional, praktisi, dan mahasiswa untuk menyebarkan dan berbagi ...