APPA : Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat
Vol 2 No 4 (2024): APPA : Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat

PEMANFAATAN DIGITAL MARKETING UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS TAMAN BACA MASYARAKAT (TBM) KOLONG CIPUTAT

Gigih Amrillah Ibnurhus (Unknown)
Syaeful Machfud (Unknown)
Okky Prasetia (Unknown)



Article Info

Publish Date
08 Jan 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengimplementasikan strategi digital marketing dalam meningkatkan brand awareness Taman Baca Masyarakat (TBM) kolong Ciputat. Menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi pustaka, penelitian ini mengkaji berbagai sumber literatur dan data sekunder terkait implementasi digital marketing pada TBM. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hanya 45% TBM yang telah beradaptasi dengan transformasi digital, dengan 23% memiliki presence aktif di platform digital. Implementasi strategi digital marketing yang terstruktur terbukti dapat meningkatkan visibilitas TBM hingga 156% dalam aspek pertumbuhan pengunjung. Pengembangan konten digital yang relevan, optimalisasi platform media sosial, dan penggunaan tools digital marketing yang terjangkau menjadi kunci keberhasilan peningkatan brand awareness TBM kolong Ciputat. Penelitian ini merekomendasikan pentingnya pengembangan kapasitas pengelola TBM dalam kompetensi digital dan implementasi sistem monitoring evaluasi yang terukur untuk keberlanjutan program.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

appa

Publisher

Subject

Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Education Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Medicine & Pharmacology

Description

pengabdian masyarakat multidisiplin ilmu untuk mahasiswa, dosen ataupun praktisi dengan keilmuan pendidikan, ekonomi, manajemen, fisika, kelautan, kesehatan, ...