Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian, dan Pengembangan
Vol 9, No 10: OCTOBER 2024

Efektivitas Program Resitasi Berbasis Multi-Representasi dan Umpan Balik untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Momentum dan Impuls

Rahim, Handy Faishal (Unknown)
Hidayat, Arif (Unknown)
Sutopo, Sutopo (Unknown)



Article Info

Publish Date
10 Oct 2024

Abstract

: Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi peningkatan penguasaan konsep mahassiwa melalui program resitasi berbasis multi representasi disertai umpan balik dan soal penguatan. Metode yang digunakan di dalam penelitian ini adalah mixed methods dengan desain penelitian Embedded Experimental Model yang dilakukan pada 84 mahasiswa prodi S1 Fisika Universitas Negeri Malang yang mengikuti mata kuliah Fisika Dasar tahun ajaran 2020/2021. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penguasaan konsep momentum dan impuls mahasiswa meningkat, ditandai dengan peralihan jawaban mahasiswa pada soal dengan konteks menentukan impuls pada permasalahan terkait dan menentukan kekekalan momentum pada permasalahan terkait dan rata-rata siswa dari 30,8 menjadi sebesar 52,8.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jptpp

Publisher

Subject

Education

Description

Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian, dan Pengembangan (Education Journal: Theory, Research, and Development) is an electronic journal focuses on a scientific article concerning education issues in general published by Graduate School of Universitas Negeri Malang since January ...