Journal of Management Specialists
Vol. 2 No. 3 (2024): Journal of Management Specialists

Pengaruh Pemasaran Digital Terhadap Peningkatan Penjualan Umkm Today88perfume Di Kota Medan

Monalisa Juniartha Damanik (Unknown)
Vivianti Novita (Unknown)
Desri Wiana (Unknown)
Edi Putra Berutu (Unknown)
Safaruddin (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Sep 2024

Abstract

Kualitas Pelayanan merupakan pemenuhan dan keinginan pelanggan serta ketepatan penyampaiannya untuk mengimbangi harapan pelanggan. Citra Perusahaan merupakan fisik dan atribut yang berhubungan dengan perusahaan seperti nama, bangunan, jasa, untuk mempengaruhi kualitas yang dikomunikasikan oleh setiap orang supaya tertarik dengan perusahaan. Kepuasan Pelanggan merupakan tingkat perasaan seseorang setelah membandingkan kinerja yang dirasakan dengan harapan. Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh bukti empiris mengenai bagaimana pengaruh kualitas pelayanan dan citra perusahaan terhadap kepuasan pelanggan BPJS Ketenagakerjaan di kota Medan. Penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik simple random sampling dengan jumlah responden sebanyak 88 pelanggan BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Medan Kota dan pengumpulan data dilakukan dengan menyebar kuesioner melalui studi lapangan (penyebaran angket) dan studi pustaka. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda dengan bantuan alat statistik SPSS versi 25. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan: (1) kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan denggan nilai thitung 2,464 dan nilai signifikansi 0,016 (2) citra perusahaan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai thitung 5,336 dan nilai signifikansi 0,000 (3) secara simultan kualitas pelayanan dan citra perusahaan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai Fhitung 80,529 dan nilai signifikansi 0,000, (4) hasil uji koefisien determinasi adjusted R square adalah sebesar 0,616 yang berarti bahwa 61,6 % kepuasan pelanggan BPJS Ketenagakerjaan dipengaruhi oleh kualitas pelayanan dan citra perusahaan. Sementara sisanya yaitu 38,4 % kepuasan pelanggan dipengaruhi oleh variabel- variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

JMS

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Education

Description

Journal of Management Specialists is an academic journal that focuses on various aspects of management in the context of business and organisations. It focuses on the latest and innovative research from experts and practitioners in the field of management to enhance our understanding of the ...