Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand image dan harga terhadap loyalitas konsumen kosmetik Emina pada remaja wanita di Kecamatan Medan Marelan berusia 15-19 Tahun. Pengambilan data dengan menyebar kuesioner kepada remaja wanita di Kota Medan berusia 15-19 Tahun. Jumlah populasi 94.183 orang dengan sampel sebanyak 100 responden dihitung dengan menggunakan rumus slovin, pengambilan sampel menggunakan teknik random sampling. Pengumpulan data melalui kuesioner dan studi pustaka sedangkan untuk menguji kualitas data dilakukan uji validitas dan uji reliabilitas. Untuk mengetahui pengaruh brand image dan harga terhadap loyalitas konsumen dilakukan uji regresi linear berganda. Hasil penelitian yang diperoleh bahwa brand image dan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen kosmetik Emina pada remaja wanita di Kecamatan Medan Marelan berusia 15-19 Tahun. Pada penelitian ini harga yang berpengaruh dominan terhadap loyalitas konsumen.
Copyrights © 2024