Pada era saat ini dunia usaha berkembang dengan sangat pesat, salah satunya bisnis bidang makanan dan minuman. Pelaku usaha dituntut harus bisa mempertahankan pasar dan memenangkan persaingan. Untuk itu perusahaan harus mampu memahami kebutuhan dan keinginan pelanggannya, pelaku usaha harus merancang strategi pemasaran agar dapat menciptakan kepuasan bagi pelanggannya dan dapat bertahan dalam persaingan pasar. Salah satu cara dengan menetapkan harga yang kompetitif dan menentukan lokasi yang srategis. Hal ini dapat meningkatkan keputusan pembelian. Keputusan pembelian adalah proses konsumen dalam melakukan pertimbangan untuk memutuskan produk atau jasa yang akan dibeli atau tidak oleh calon konsumen. Skripsi yang berjudul “Pengaruh Harga dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen (Studi Kasus Rene Cafe dan Resto Tanjung Morawa)” merupakan hasil penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga dan lokasi terhadap keputusan pembelian Rene cafe dan Reto Tanjung Morawa. Data ini menggunakan data primer dan data sekunder dengan teknik pengelolahan data analisis regresi linear berganda. Secara parsial varibel harga, dan variabel lokasi berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Secara simultan varibel harga dan variabel lokasi berpengatuh terhadap Keputusan pembelian. Hasil nilai Ajasted R Square 0,535 yang berarti bahwa keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh variabel Harga dan Lokasi sebesar 53,5% sedangkan 46,2% dijelaskan oleh variabel lainnya yang tidak terdapat dalam penelitian ini
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024