Keputusan pembelian merupakan hal yang sangat dipertimbangkan oleh konsumen. Sebab itu perusahaan harus dapat memungkinkan konsumen untuk melakukan pembelian. Dalam mencapai tujuan tersebut retail harus dapat menerapkan strategi pemasaran yang baik dengan bauran pemasaran yang mencakup aspek kualitas produk dan promosi untuk menarik konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan promosi secara parsial maupun simultan terhadap keputusan pembelian produk skincare Skintific. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Adapun variabel independent adalah kualitas produk dan promosi, variabel dependen adalah keputusan pembelian. Sampel dari penelitian ini adalah sebanyak 100 (Seratus) responden yang berasal dari Mahasiswa Jurusan Administrasi Niaga Program Studi Manajemen Bisnis Politeknik Negeri Medan. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk dan promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian skincare Skintific secara parsial maupun simultan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kualitas produk dan promosi mempengaruhi keputusan pembelian sebesar 40,1%. Sedangkan sisanya sebesar 59,9% merupakan variabel lain yang tidak diteliti.
Copyrights © 2024