Walada: Journal of Primary Education
Vol. 3 No. 3 (2024): VOLUME 3 NOMOR 3, DESEMBER TAHUN 2024

ANALISIS PERAN TEKNOLOGI BERBASIS GAME (WORDWALL) DALAM MEMBANGUN MINAT BELAJAR SISWA

Tri Iftitahur Rohmah (Unknown)
Nafilah Safitri (Unknown)
Elyani Rahmawati (Unknown)
Ahmad Zainal Wava (Unknown)
Aldino Khoirozadit Taqwa (Unknown)
Fina Fakhiyah (Unknown)
Nur Fajrie (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 Nov 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis peran game wordwall pada proses pembelajaran kelas 3 di SDN 03 Tergo dalam membangun minat belajar siswa. Dengan menggunakan pendekatan kualitatif, kami melakukan observasi lapangan dan wawancara sebagai teknik pengumpulan data, kemudian dianalisis untuk menarik kesilmpulan. Temuan utama menunjukkan bahwa penggunaan wordwall efektif dalam meningkatkan meningkatkan minat belajar siswa terhadap materi pembelajaran. Guru menganggap wordwall sebagai alat yang efektif untuk menciptakan lingkungan pembelajaran yang menarik dan interaktif. Namun, tantangan seperti keterbatasan akses teknologi dan integrasi ke dalam kurikulum perlu diatasi.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

wjpe

Publisher

Subject

Education Social Sciences Other

Description

Focus and Scope Walada: Journal of Primary Education with P-ISSN: 2962-2662 dan E-ISSN: 2963-0037 mainly focuses on learning in primary schools, teacher education or primary school. Detailed scopes of articles accepted for submission to Jurnal walada are: Learning Theory Curriculum and Technology in ...