Jurnal Ilmu Multidisiplin
Vol. 3 No. 1 (2025): Jurnal Ilmu Multidisiplin

Strategi Membangun Loyalitas Nasabah Bank Syariah Di Kota Serang

Sari, Monica (Unknown)
Jajuli, Jajuli (Unknown)
Alfarizi, Abdul Wahid (Unknown)



Article Info

Publish Date
18 Jan 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji hubungan antara kualitas pelayanan dan kepuasan nasabah sebagai bentuk strategi dalam membangun dan menciptakan loyalitas nasabah bank syariah. Metode penelitian yang digunakan yaitu kuantitatif melalui pendekatan PLS-SEM. Penelitian ini dilakukan pada nasabah bank syariah dengan sampel yang digunakan sebanyak 100 responden. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa strategi yang dapat digunakan membangun loyalitas nasabah bank syariah yaitu dengan meningkatkan kualitas pelayanan dan kepuasan nasabah. Dimana kualitas pelayanan dapat mempengaruhi loyalitas nasabah dan kepuasan nasabah secara positif dan signifikan, demikian pula kepuasan nasabah dapat mempengaruhi loyalitas nasabah, lebih dari itu, kepuasan nasabah dapat menjadi mediasi antara kualitas layanan dalam menciptakan dan membangun loyalitas nasabah.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

jim

Publisher

Subject

Humanities Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Education Law, Crime, Criminology & Criminal Justice

Description

Jurnal ilmiah yang memuat hasil penelitian pada semua bidang multidisiplin, diantaranya ilmu pendidikan, ilmu manajemen, sosial humaniora, dan ilmu teknik secara ...