SITTAH: Journal of Primary Education
Vol. 1 No. 2 (2020): SITTAH: Journal of Primary Education

IMPLEMENTASI PROGRAM PEMBELAJARAN INDIVIDUAL SISWA TUNAGRAHITA KELAS INKLUSI

Mardiana, Ana (Unknown)
Muzakki, Imron (Unknown)
Sunaiyah, Salma (Unknown)
Ifriqia, Fartika (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Oct 2020

Abstract

Penelitian ini berlokasi di SDN Betet 1 Kota Kediri tepatnya berada di Jln. Lapangan 07 Kel. Betet Kec. Pesantren. Peneliti menentukan SDN Betet 1 Kota Kediri sebagai tempat penelitian ini, karena SDN Betet 1 merupakan salah satu sekolah yang memiliki siswa ABK dengan jumlah murid paling banyak se-Jawa Timur dan sekolah ini baru saja mendapatkan kunjungan dari Komisi-2 DPR RI sehingga menarik untuk diteliti program pembelajaran individual yang diterapkan di sekolah tersebut. Dalam penelitian ini, peneliti mencoba mengungkap tentang penerapan Program Pembelajaran Individual (PPI) untuk siswa Tunagrahita kelas inklusi SDN Betet 1 Kota Kediri, sehingga peneliti menggunakan pendekatan kualitatif. Sedangkan jenis yang digunakan adalah studi kasus. Implementasi program pembelajaran individual siswa tunagrahita di SDN Betet 1 Kota Kediri memiliki 3 tahapan yaitu tahap perencanaan, tahap pelaksanaan, dan tahap evaluasi.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

sittah

Publisher

Subject

Education

Description

SITTAH: Journal of Primary Education covers the study of Islamic Education worldwide, especially at the primary school level or Madrasah Ibtidaiyah. The study should aim at gaining some new knowledge in the scope of Islamic Education or gaining any developmental advantages as these topics below: ...