Jurnal Nirta: Studi Inovasi
Vol 3 No 2 (2024): Jurnal Nirta : Studi Inovasi

PENDEKATAN SISTEM DALAM MENINGKATKAN PENDIDIKAN UNTUK MEMBANGUN MUTU KUALITAS PENDIDIKAN DI SMP PAB 8 SAMPALI

Syuaira, Geniza Aidilla (Unknown)
Putri, Adinda Julia (Unknown)
Dalimunthe, Naffa Qaila (Unknown)
Simanjuntak, Said Hasian (Unknown)
Kesuma, Panji (Unknown)
Nasution, Abdul Fattah (Unknown)



Article Info

Publish Date
28 Jun 2024

Abstract

Abstrak. Pendekatan sistem adalah cara untuk meningkatkan kualitas pendidikan dengan mengidentifikasi kebutuhan, memilih masalah, mencari solusi, membuat alternatif solusi, menghasilkan hasil, dan merevisi persyaratan sistem yang terkait. Penelitian ini mencari tahu bagaimana pendekatan sistem bisa membantu meningkatkan kualitas pendidikan. Dengan menganalisis faktor-faktor seperti sinkronisasi, pengelolaan sumber daya, dan keterlibatan pemangku kepentingan, penelitian ini ingin mencari cara untuk menggunakan pendekatan sistem yang lebih baik dalam mencapai hasil pendidikan yang lebih baik. Dengan menguatkan hubungan antara elemen-elemen dalam sistem pendidikan, diharapkan bisa terbentuk ekosistem pendidikan yang lebih responsif, adaptif, dan berorientasi pada hasil. Metode penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Hasil penelitian ini bisa membantu dalam pengembangan kebijakan pendidikan yang lebih efektif dan memberikan pandangan yang lebih komprehensif dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan secara menyeluruh.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

JNSI

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Education

Description

artikel penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang berfokus pada bidang keilmuan yaitu Pendidikan, Manajemen dan ...