Abstrak. Pendekatan sistem adalah cara untuk meningkatkan kualitas pendidikan dengan mengidentifikasi kebutuhan, memilih masalah, mencari solusi, membuat alternatif solusi, menghasilkan hasil, dan merevisi persyaratan sistem yang terkait. Penelitian ini mencari tahu bagaimana pendekatan sistem bisa membantu meningkatkan kualitas pendidikan. Dengan menganalisis faktor-faktor seperti sinkronisasi, pengelolaan sumber daya, dan keterlibatan pemangku kepentingan, penelitian ini ingin mencari cara untuk menggunakan pendekatan sistem yang lebih baik dalam mencapai hasil pendidikan yang lebih baik. Dengan menguatkan hubungan antara elemen-elemen dalam sistem pendidikan, diharapkan bisa terbentuk ekosistem pendidikan yang lebih responsif, adaptif, dan berorientasi pada hasil. Metode penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Hasil penelitian ini bisa membantu dalam pengembangan kebijakan pendidikan yang lebih efektif dan memberikan pandangan yang lebih komprehensif dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan secara menyeluruh.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024