MARAS : Jurnal Penelitian Multidisplin
Vol. 2 No. 4 (2024): MARAS : Jurnal Penelitian Multidisiplin, Desember 2024

Keterampilan Berbicara Siswa Sekolah Dasar Menggunakan Model Pembelajaran Role Playing

Norlatifah (Unknown)
Suriansyah, Ahmad (Unknown)
Cinantya, Celia (Unknown)



Article Info

Publish Date
18 Dec 2024

Abstract

Keterampilan berbicara sebagai kemampuan utama peserta dari dini hingga dewasa dengan tujuan bisa berkomunikasi mampu bersosial baik, ini harus dimiliki peserta didik usia sekolah dasar setelah keterampilan menyimak. Penelitian akan mendeskripsikan keterampilan berbicara melalui model role playing. Memakai Metode kajian pustaka atau studi literatur yang dilakukan dengan mengkaji artikel dan jurnal ilmiah secara lebih mendalam. Hasil dari penelitian ini adalah deskripsi pentingnya keterampilan berbicara peserta didik sekolah dasar yang dapat ditingkatkan dengan menggunakan model pembelajaran role playing. Berdasarkan hal tersebut penelitian ini menyimpulkan bahwa penggunaan model pembelajaran role playing bisa memberikan situasi pembelajaran yang berdampak terhadap pengembangan aspek-aspek keterampilan yang dimiliki peserta didik, salah-satunya dalam keterampilan berbicara.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

maras

Publisher

Subject

Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Education Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Public Health

Description

MARAS: Jurnal Penelitian Multidisiplin is a peer-review journal that could be access to the public, published by Lumbung Pare Cendekia. This journal is published four issue a year, every month with online version of E-ISSN: 2987-811X. MARAS provides a platform for researchers, academics, ...