Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat Nusantara
Vol. 5 No. 4 (2024): Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat Nusantara (JPkMN) Edisi September - Desembe

Pelatihan Pemasaran Digital pada UMKM Lapis Angso Duo untuk Meningkatkan Daya

Handoko, Dedi (Unknown)
Sukadi, Sukadi (Unknown)
Utama, Satrio Darma (Unknown)
Mazwan, Mazwan (Unknown)



Article Info

Publish Date
18 Nov 2024

Abstract

UMKM Lapis Angso Duo menghadapi kendala dalam meningkatkan daya saing dan menjangkau pasar yang lebih luas, terutama di era digital yang mengubah pola konsumsi masyarakat. Artikel ini membahas upaya peningkatan kapasitas pemasaran melalui pelatihan pemasaran digital yang diberikan kepada Lapis Angso Duo, dengan tujuan untuk membantu mereka memahami dan memanfaatkan media sosial, platform e-commerce, dan strategi pemasaran online. Metode yang digunakan dalam pelatihan ini meliputi pengajaran teori pemasaran digital, praktik langsung dalam pembuatan konten media sosial, dan simulasi penggunaan platform e-commerce untuk meningkatkan penjualan. Hasil dari pelatihan ini menunjukkan peningkatan yang signifikan dalam kemampuan pemasaran digital UMKM ini. Setelah pelatihan, Lapis Angso Duo mulai aktif mempromosikan produk melalui media sosial dan menjualnya di platform e-commerce. Hasil ini menunjukkan bahwa pelatihan pemasaran digital mampu meningkatkan daya saing UMKM, membuka akses ke pasar yang lebih luas, serta memperkuat ketahanan bisnis di era digital.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jpkm

Publisher

Subject

Computer Science & IT Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal JPkMN adalah jurnal yang diterbitkan oleh lembaga sistem informasi dan teknologi (SISFOKOMTEK) medan yang bertujuan untuk mewadahi tentang hasil pengabdian kepada masyarakat. JPkMN (Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat Nusantara) adalah wadah informasi berupa hasil pengabdian, studi ...