JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 8 No. 2 (2024)

Manajemen Pendidikan Tranformasi dan Inovasi di MAN IC Serpong Tanggerang

Sofwatillah, Sofwatillah (Unknown)
Latif, Mukhtar (Unknown)
Us, Kasful Anwar (Unknown)
Putra, Suntama (Unknown)



Article Info

Publish Date
19 Aug 2024

Abstract

MAN Insan Cendekia Serpong adalah model satuan pendidikan jenjang menengah yang memadukan antara Pendidikan Agama Islam dengan bidang ilmu pengetahuan dan teknologi secara seimbang. pengetahuan dan teknologi. MAN Insan Cendekia Serpong menempatkan etika Islam yang bersumber pada nilai-nilai universal Alquran dan hadis untuk menjiwai seluruh bidang keilmuan yang diajarkan. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan fenomenologi yang menerapkan sistem berupa peneliti mengumpulkan data yang berkenan dengan konsep, sikap, pendapat, penilai, pendirian, dan pemberian makna terhadap situasi atau pengalaman-pengalaman dalam kehidupan. Hasil penelitian menyatakan bahwa Setiap pergantian kepemimpinan sering terjadi perubahan dalam kebijakan dan pembelajan disekolah sehingga Lembaga Pendidikan harus mengikuti perubahan dengan bertransformasi dan berinovasi. Mengenai hal tersebut maka MAN IC Serpong Tanggerang mencakup beberapa poin penting dalam Tranformasi dan inovasi Pendidikan : Peningkatan Kualitas Pendidikan, Pemanfaatan Teknologi, Pembelajaran yang Berpusat pada Siswa, Pengembangan Keterampilan Abad 21, Kolaborasi dan Kemitraan, Peningkatan Kapasitas Guru dan Evaluasi serta Penyesuaian Berkelanjutan. Secara keseluruhan, transformasi dan inovasi di MAN IC Serpong Tanggerang adalah upaya berkelanjutan untuk menyesuaikan sistem pendidikan dengan perkembangan zaman, kebutuhan siswa, dan tuntutan global, dengan tujuan akhir meningkatkan hasil belajar dan kesejahteraan peserta didik.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...