JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 9 No. 1 (2025)

Peningkatan Hasil Belajar Gambar Teknik Siswa Kelas XI SMK melalui Implementasi Model Pembelajaran Project Based Learning

Aulia, Ihsanul (Unknown)
Syahril, Syahril (Unknown)
Nabawi, Rahmat Azis (Unknown)
Adri, Junil (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Feb 2025

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah mendeskripsikan hasil belajar siswa kelas XI SMK jurusan teknik pengelasan dan fabrikasi logam menggunakan model Project Based Learning (PjBL). Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dengan pendekatan kaulitataif dan kuantitatif. Penelitian ini dilakukan dalam tiga siklus. Setiap siklus melalui empat tahapan yaitu perencanaan, pelaksanaan, pengamatan, dan refleksi. Subjek penelitian ini adalah 30 orang siswa kelas XI SMK jurusan teknik pengelasan dan fabrikasi logam. Mata pelajaran yang dipilih adalah gambar teknik. Berdassarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa implementasi model PjBL mampu meningkatkan hasil belajar siswa.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...