BULETIN BISNIS & MANAJEMEN (BBM)
Vol 11, No 1 (2025): Vol. 11 No. 1

Determinan Keputusan Berbelanja Online Pada Produk Cardinal Dimediasi oleh Variety Seeking

Hartono, Drajat (Unknown)
Wulandari, Iswahyuni (Unknown)
Fridatien, Ericke (Unknown)
Wahdi, Nirsetyo (Unknown)
Santoso, Aprih (Unknown)



Article Info

Publish Date
03 Feb 2025

Abstract

Manusia saat ini menjadikan fashion sebagai gaya hidup bahkan kebutuhan mereka. Teknologi yang terus berkembang menyebabkan industri fashion mampu menjangkau konsumen dari beragam wilayah dan strata sosial. Riset  ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh harga, promosi serta kualitas produk terhadap keputusan pembelian online produk cardinal dimediasi veriety seeking. Riset ini menggunakan metode kuantitatif dengan analisis regresi. Pada riset ini, penulis memakai data primer dan pengambilan sampel menerapkan metode purposive sampling sehingga diperoleh jumlah sampel pada riset ini sebanyak 75 responden. Riset ini dianalisis dengan Partial Least Square (PLS). Hasil analisis data diperoleh bahwa harga dan promosi memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan berbelanja online. Sedangkan, kualitas produk tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan berbelanja online produk Cardinal. Variety seeking mampu memediasi pengaruh harga, namun tidak mampu memediasi pengaruh promosi dan kualitas produk terhadap keputusan berbelanja online pada produk Cardinal. Peneliti masa depan yang akan menyelidiki isu-isu terkait dapat menggunakan temuan penelitian ini sebagai panduan. Studi ini juga dapat digunakan sebagai data penilaian untuk membantu pengelola bisnis lebih fokus pada kualitas produk dan promosi untuk memfasilitasi kampanye pemasaran dengan audiens yang lebih besar dan meningkatkan niat membeli konsumen..Kata Kunci: Harga, Promosi, Kualitas Produk, Variety Seeking

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

BBM

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Buletin Bisnis & Manajemen (BBM) terbit awal pada Pebruari 2015. BBM merupakan terbitan berkala ilmiah yang diterbitkan oleh Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi YPPI Rembang. Penerbitan BBM dimaksudkan sebagai media penuangan karya ilmiah baik berupa kajian ilmiah maupun hasil penelitian di bidang bisnis ...