Jurnal ATSAR UNISA Kuningan
Vol. 4 No. 1 (2025): Jurnal ATSAR UNISA Kuningan

GAME EDUKASI MARBEL: SOLUSI KREATIF DALAM MENINGKATKAN LITERASI AWAL ANAK USIA DINI

Ika Candra Destiyanti (Unknown)
Darmayanti (Unknown)
Nur Afiyati, Syifa (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Jan 2025

Abstract

Permainan marbel telah diakui potensinya untuk meningkatkan hasil pembelajaran dalam pendidikan anak usia dini dengan mempromosikan perkembangan kognitif, sosial, dan emosional. Permaian marbel menyediakan cara yang menarik dan memotivasi anak-anak untuk belajar sehingga dapat mengembangkan literasi awal anak usia dini. Desain Game Edukasi Marbel yang menarik dan mudah diakses membuatnya menjadi alat yang cocok untuk murid usia PAUD. Menggunakan metode kualitatif riset ini di berikan kepada anak usia paud dan melaporkan Keterlibatan Guru dan Orang Tua dalam menwujudkan implementasi pembelajaran berbasis permainan akan menumbuhan sikap positif anak untuk meningkatkan pembelajaran dan perkembangan anak usia dini.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

atsar

Publisher

Subject

Religion Economics, Econometrics & Finance Education Engineering Environmental Science

Description

The Journal Atsar is a double blind peer-reviewed academic journal and open access to social, technology and scientific fields. The journal is published bimonthly once by UNISA. The Journal Atsar provides a means for sustained discussion of relevant issues that fall within the focus and scopes of ...