Jurnal Intelek Insan Cendikia
Vol. 2 No. 1 (2025): JANUARI 2025

Pemanfaatan Aplikasi PLN Mobile Sebagai Media Komunikasi Digital untuk Meningkatkan Kualitas Layanan Pelanggan Studi Kasus Di PLN ULP Kolaka

Febyola Febyola (Unknown)
Edi Usman (Unknown)
Muh. Ilham Ramadhan (Unknown)



Article Info

Publish Date
25 Jan 2025

Abstract

Setiap pelanggan PT PLN (Persero) berhak menerima pelayanan yang berkualitas, sementara PT PLN (Persero) bertanggung jawab atas keandalan pasokan listrik kepada pelanggannya. Upaya untuk menjaga dan meningkatkan keandalan pasokan listrik merupakan bentuk komitmen dalam memberikan pelayanan prima demi meningkatkan kepuasan pelanggan. Penggunaan komunikasi digital dapat mempercepat pertukaran informasi antara petugas layanan gangguan dan pelanggan, yang berdampak pada peningkatan kepuasan pelanggan. Salah satu fenomena yang muncul dalam komunikasi digital terkait pelayanan pelanggan adalah penggunaan aplikasi yang dapat diakses melalui smartphone oleh pelanggan dan petugas layanan gangguan. Dengan demikian, pelayanan dapat dilakukan kapan saja, di mana saja, dan oleh siapa saja, asalkan terhubung dengan jaringan internet.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

jiic

Publisher

Subject

Religion Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Languange, Linguistic, Communication & Media Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences

Description

Jurnal Intelek Insan Cendikia (JIIC) adalah jurnal MULTI DISIPLIN ILMU. Jurnal ini menerima artikel ilmiah dari seluruh bidang ilmu, seperti : keagamaan, pendidikan, ekonomi, sosial, kesehatan, hukum, manajemen, dan seluruh bidang keilmuan ...