LITERA ABDI: Jurnal Pengabdian Masyarakat
Vol. 2 No. 1 (2025): LITERA ABDI: Jurnal Pengabdian Masyarakat

Pelatihan Penggunaan Aplikasi Quizizz untuk Meningkatkan Pemahaman Siswa dalam Pembelajaran Bahasa Inggris di SMAN 14 Maros

Indahyanti, Rizka (Unknown)
Adawiah, Mujahidah (Unknown)
Anatasya Dita, Chikyta (Unknown)
Booy, Tania (Unknown)
Ahmad Fadhillah, Awal (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Jan 2025

Abstract

Kemajuan teknologi di era digital telah membawa perubahan signifikan dalam dunia pendidikan. Guru kini dituntut untuk kreatif dalam mengintegrasikan teknologi dalam pembelajaran. Oleh karena itu, metode yang inovatif diperlukan untuk membantu siswa menguasai kosakata dengan cara yang menyenangkan dan interaktif. Quizizz adalah salah satu aplikasi pembelajaran digital yang banyak digunakan di berbagai jenjang pendidikan. Aplikasi ini memungkinkan guru untuk membuat kuis interaktif dengan elemen permainan, sehingga siswa merasa termotivasi untuk belajar. Aplikasi Quizizz menawarkan pendekatan interaktif berbasis teknologi, yang dirancang untuk meningkatkan minat belajar siswa melalui fitur-fitur seperti gamifikasi dan analisis hasil pembelajaran. Pengabdian ini berfokus pada bagaimana pemanfaatan Quizizz dapat meningkatkan pemahaman siswa terhadap pembelajaran Bahasa Inggris di SMAN 14 Maros. Dalam kegiatan ini, mahasiswa menerapkan Quizizz untuk mengajar siswa kelas XI dan XII pada materi News Item Text dan Analytical Exposition Text. Tes dilaksanakan menggunakan soal pilihan ganda dan pengisian kolom dengan waktu yang bervariasi.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

literaabdi

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences Other

Description

LITERA ABDI: Jurnal Pengabdian Masyarakat merupakan jurnal multidisiplin yang diterbitkan oleh PT. Mediatama Zayna Indonesia bertujuan untuk menyebarluaskan pemikiran atau gagasan konseptual serta hasil penelitian yang telah dicapai dalam bidang pengabdian kepada ...