Jurnal Sintaksis : Pendidikan Guru Sekolah Dasar, IPA, IPS dan Bahasa Inggris
Vol 6 No 2 (2024): Jurnal Sintaksis

PENERAPAN SNAKES AND LADDERS GAME UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN SPEAKING MAHASISWA PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR

aisah, Aisah (Unknown)
Syamita Lubis, Elfi Lailan (Unknown)
Alwina, Sakura (Unknown)
Noverita, Anisa (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Dec 2024

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh kesulitan mahasiswa dalam mempelajari mata kuliah speaking for elementary school (English fof Children). Pada hakikatnya penelitian tindakan kelas ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan speaking pada mata kuliah speaking for elementary school dengan menggunakan pendekatan snakes and ladders game. Penelitian ini dilaksanakan di Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Al Maksum dengan subjek penelitian yaitu mahasiswa program studi pendidikan guru sekolah dasar kelas III-C. Instrumen yang digunakan terdiri dari instrumen tes yaitu soal tes kemampuan speaking dan non-tes berupa lembar observasi aktivitas siswa. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kemampuan speaking dari siklus I ke siklus II telah mengalami peningkatan dengan nilai rata-rata 68,5 pada siklus I menjadi 82,0 pada siklus II begitu juga dengan seluruh proses pembelajaran yang dilaksanakan dari siklus I ke siklus II juga mengalami peningkatan. Maka dapat disimpulkan bahwa pendekatan snakes and ladders game dapat meningkatkan kemampuan speaking mahasiswa pada mata kuliah Speaking for Elementary School.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

Sintaksis

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Jurnal Sintaksis adalah jurnal ilmiah yang dikelola oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat STKIP Al Maksum Langkat. Jurnal Sintaksis terdiri dari empat rumpun ilmu yaitu Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Pendidikan IPA, Pendidikan IPS, dan Pendidikan Bahasa ...