Jurnal Ekonomi dan Kewirausahaan West Science
Vol 3 No 01 (2025): Jurnal Ekonomi dan Kewirausahaan West Science

Efektivitas Strategi Promosi dalam Live Shopping terhadap Tingkat Penjualan di E-Commerce

Souisa, Wendy (Unknown)
Mahmuddin, Mahmuddin (Unknown)
Tutupoho, Fauzia (Unknown)
Gomies, Stevanus Johan (Unknown)
Ferdinandus, Leonora (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Jan 2025

Abstract

Penelitian ini menguji efektivitas strategi promosi dalam live shopping terhadap tingkat penjualan di sektor e-commerce Indonesia. Dengan menggunakan pendekatan kuantitatif, data dikumpulkan dari 110 responden melalui kuesioner terstruktur yang menggunakan skala Likert (1-5). Data dianalisis dengan menggunakan Structural Equation Modeling - Partial Least Squares (SEM-PLS 3). Temuan ini mengungkapkan bahwa strategi promosi, termasuk diskon dan hadiah terbatas waktu, secara signifikan meningkatkan keterlibatan konsumen. Selain itu, keterlibatan konsumen bertindak sebagai mediator, yang secara positif mempengaruhi niat pembelian dan kinerja penjualan. Studi ini menekankan peran strategis promosi interaktif dalam menumbuhkan loyalitas pelanggan dan meningkatkan penjualan di pasar e-commerce yang kompetitif. Wawasan diberikan untuk membantu bisnis merancang kampanye promosi yang efektif yang mendorong keterlibatan konsumen dan meningkatkan hasil keuangan.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

jekws

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal yang diterbitkan oleh West Science Press. Jurnal Ekonomi dan Kewirausahaan West Science diterbitkan oleh Westscience Press, yang bertujuan sebagai media pertukaran informasi dan karya ilmiah di bidang bisnis, ekonomi, manajemen dan ...