Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Kapabilitas Pemasaran, Orietasi Pasar, dan Networking terhadap Kinerja Pemasaran. Penelitian ini menggunakan metode penelitian berjenis kuantitatif, dengan teknik sampling berjenis purposive sampling sehingga menghasilkan responden sebanyak 40 responden. Kemudian analisis data dilakukan dengan menggunakan regresi linear berganda, yang kemudian dianalisis hipotesisnya berdasarkan uji t. Adapun hasil yang diperoleh yaitu: (1) Kapabilitas Pemasaran tidak berpengaruh signifikan terhadap Kinerja Pemasaran UMKM Batik diYogyakarta. (2) Orientasi Pasar berpengaruh signifikan terhadap Kinerja Pemasaran UMKM Batik diYogyakarta. (3) Networking berpengaruh signifikan terhadap Kinerja Pemasaran UMKM Batik diYogyakarta. (4) Orientasi Pasar dan Networking secara simultan berpengaruh sinifikan terhadap Kinerja Pemasaran UMKM diYogyakarta, sedangkan Kapabilitas Pemasaran tidak berpengaruh signifikan terhadap Kinerja Pemasaran UMKM Batik diYogyakarta.
Copyrights © 2025