Kreativitas dan inovasi dalam pendidikan sangat dibutuhkan baik pengajar dan siswa. Tujuan penelitian ini ialah untuk menghasilkan produk elektronik berupa konten materi. Bahan ajar digital ini menampilkan sebuah media pembelajaran dalam bentuk heyzine flipbook yang bisa diakses melalui tautan yang disediakan.  Penelitian ini memanfaatkan kerangka kerja penelitian dan pengembangan (R&D) dengan model 4D yang mencakup tahapan mendefinisikan, merancang, mengembangkan, dan menyebarkan. Hasil penelitian berupa bahan ajar digital berbasis heyzine flipbook telah dievaluasi dan divalidasi oleh ahli berdasarkan penilaian materi dan media dinilai sangat layak dengan rata-rata 95.10% dan 95.4% secara berurutan, sementara tanggapan siswa menunjukkan tingkat persetujuan yang tinggi dengan rata-rata 89.14%. Penelitian ini menghasilkan bahan ajar digital yang siap diimplementasikan dalam pembelajaran.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2025