Konstruktivisme : Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran
Vol 17 No 1 (2025): Januari 2025

Manajemen Efektif Peter Drucker untuk Fatayat NU MEMPESONA

Fitria, Ufik (Unknown)
Sulistyorini, Sulistyorini (Unknown)
Chotimah, Chusnul (Unknown)



Article Info

Publish Date
12 Feb 2025

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk menganalisis kesesuaian prinsip-prinsip manajemen Drucker dengan program "MEMPESONA" yang dicanangkan oleh PC Fatayat NU Kabupaten Blitar. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif berbasis studi pustaka dengan menganalisis buku-buku karya Peter Drucker serta literatur terkait Fatayat NU. Data diperoleh melalui pembacaan mendalam terhadap konsep-konsep Drucker dan penerapannya dalam organisasi nirlaba, kemudian dikontekstualisasikan dengan kondisi dan kebutuhan PC Fatayat NU. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa prinsip-prinsip manajemen Drucker, seperti penetapan tujuan yang jelas, pengukuran hasil kerja, dan pemberdayaan anggota, berkontribusi secara signifikan terhadap peningkatan efisiensi program Fatayat NU. Selain itu, penelitian ini juga menunjukkan adanya penguatan kapasitas anggota, baik dalam hal keterampilan manajerial maupun keterlibatan aktif dalam kegiatan organisasi. Kesimpulan berdasarkan hasil tersebut menegaskan relevansi pemikiran Drucker dalam mendukung transformasi organisasi Fatayat NU menjadi lebih efektif, inovatif, dan berdaya guna

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

konstruktivisme

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Other

Description

Konstruktivisme : Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran publishes the original papers of research articles or reviews discussing the issues of primary to higher education in the fields of: Language and language education Social and humanities education Science education Education issues and policy ...