Untuk meningkatkan profesionalitas guru, MGMP adalah salah satu organisasi profesi. Dalam konteks reintegrasi, sangat penting untuk mempertimbangkan bagaimana mengubah atau mengaktifkan kembali setelah perubahan situasi atau kebijakan tertentu, seperti kurikulum Merdeka Belajar. Pembelajaran berbasis SMART Specific, Measurable, Achievable, Relevant, dan Time-bound harus didukung melalui penyesuaian kembali agenda, fokus, dan strategi kolaboratif. Institusi pendidikan memiliki kemampuan untuk secara signifikan meningkatkan kualitas pengajaran dan pembelajaran melalui pelatihan dan workshop yang terus-menerus dan komprehensif. Selain itu, mereka dapat mempersiapkan guru untuk menghadapi tuntutan pembelajaran yang berubah dan perkembangan teknologi di era Merdeka Belajar. Dari 54 peserta pelatihan, ada peningkatan kemampuan untuk membuat dan membuat evaluasi berbasis SMART. Hasil pendampingan dan portofolio yang telah dilakukan menunjukkan hal ini.
Copyrights © 2025