Skena Bisnis
Vol. 1 No. 2 (2024): Skena Bisnis Journal (SB)

PENGARUH BRAND AWARENESS, EVENT SPONSORSHIP DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN AIR MINUM KEMASAN MERK AQUA DI KOTA MEDAN

Andrian, Andrian (Unknown)
Lusiah, Lusiah (Unknown)
Pudyastuti, Esty (Unknown)



Article Info

Publish Date
10 Feb 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh brand awareness, event sponsorship, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian air minum kemasan merek Aqua di Kota Medan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan kuesioner sebagai alat pengumpulan data. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda, uji t, uji F, dan uji determinasi. Sampel penelitian terdiri dari 160 pelanggan Aqua di Kota Medan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial, brand awareness memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian air minum kemasan merek Aqua di Kota Medan. Demikian pula, event sponsorship dan kualitas produk masing-masing berpengaruh signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian. Secara simultan, variabel brand awareness, event sponsorship, dan kualitas produk bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian air minum kemasan merek Aqua di Kota Medan. Temuan ini mengindikasikan pentingnya memperkuat brand awareness, mengadakan event sponsorship yang tepat, dan menjaga kualitas produk untuk meningkatkan keputusan pembelian oleh konsumen.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

SB

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education

Description

Jurnal Skena Bisnis (SB) bertujuan untuk mempublikasikan penelitian yang teliti, relevan, dan berpotensi berdampak. Menyadari hubungan rumit antara banyak bidang aktivitas bisnis, Jurnal Skena Bisnis akan mengkaji beragam konteks keputusan bisnis, proses dan aktivitas, mengembangkan wawasan yang ...