Education Curiosity
Vol 1 No 1 (2022): November 2022

Proses Pembelajaran Peserta Didik Di Era Pandemi Covid-19

Zakiyah, Ahmaddah Nur Alfiatuz (Unknown)
Hidayati, Gita Mukrin (Unknown)
Setyawan, Agung (Unknown)



Article Info

Publish Date
26 Nov 2022

Abstract

Perkembangan teknologi serta persoalan yang dihadapi selalu berkembang seiring berjalannya waktu. Belajar menjadi tolak ukur dalam menjadikan manusia menjadi lebih berkompeten. Era pandemi membawa beberapa perubahan bagi manusia. Perubahan yang mencolok yaitu dengan lebih mementingkan Kesehatan dan rasa kepedulian terhadap orang sekitar agar tidak tertular Covid-19. Di masa pandemi Covid-19, semua aspek kehidupan juga terkena imbasnya, tidak hanya aspek ekonomi tetapi juga aspek pendidikan. Pendidik harus terus menyampaikan materi kepada peserta didik di era pandemi. Memanfaatkan teknologi yang berkembang pada saat ini menjadi pilihan dalam perantara proses pembelajaran yang akan dilakukan agar lebih baik kedepannya. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui bagaimana proses pembelajaran menggunakan perantara teknologi pada era pandemic Covid-19, dengan menggunakan metode studi literatur maka dapat ditemukan bahwa banyak dari peserta didik dan pendidik memakai beragam platform dalam kegiatan pembelajaran. Perkembangan teknologi saat ini memudahkan kegiatan pembelajaran jarak jauh dimana saja namun juga memiliki kekurangan karena tidak semua anak memiliki media yang digunakan dalam kegiatan pembelajaran jarak jauh di era pandemi.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

educurio

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Mathematics Other

Description

Jurnal EduCurio meliputi: Teori dan landasan pendidikan dan pembelajaran, Filsafat pendidikan dan pembelajaran, Teknologi pendidikan dan pembelajaran, Psikologi Pendidikan, Media pendidikan dan pembelajaran, Evaluasi pendidikan, Manajemen Pendidikan, Inovasi pendidikan dan pembelajaran, Pendidikan ...