Education Curiosity
Vol 1 No 2 (2023): Maret-Juni 2023

Pelaksanaan Proses Belajar Mengajar Matematika Sebagai Motivasi Belajar Siswa Di MI Assalam Martapura

Nugroho, Arif Ganda (Unknown)
Adawiah, Radiatul (Unknown)
Yuliana, Rahmi (Unknown)



Article Info

Publish Date
05 Mar 2023

Abstract

Dalam penelitian ini pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif. berupa angka hasil pengukuran. Penelitian ini berlangsung di MI Assalam Martapura pada pelaksanaan proses belajar mengajar matematika sebagai motivasi belajar siswa. Adapun proses yang di terapkan adalah: menggunakan metode pembelajaran yang tepat dan beragam, menjadikan siswa sebagai peserta didik yang aktif, memanfaatkan media seoptimal mungkin, menciptakan kompetisi, mengadakan evaluasi secara berkala, sampaikan motivasi secara langsung, dermawan akan pujian. Hasil dari jawaban guru di MI Assalam Martapura sebagai pelaksana proses belajar mengajar dapat disimpulkan Sebagian terbesar (87,50%) guru selalu mengecek kehadiran siswa, sebagian terbesar (87,50%) guru selalu memberikan perbaikan dan pengayaan pada siswa yang nilai rendah, sebagian besar (75%) guru selalu menguasai materi pelajaran saat mengajar, sebagian kecil (37,50% guru menggunakan media pengajaran, Sebagain terkecil (12,50%) guru selalu memeriksa P.R siswa, sebagian terkecil (12,50%) guru selalu mengadakan perbaikan dan pengayaan.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

educurio

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Mathematics Other

Description

Jurnal EduCurio meliputi: Teori dan landasan pendidikan dan pembelajaran, Filsafat pendidikan dan pembelajaran, Teknologi pendidikan dan pembelajaran, Psikologi Pendidikan, Media pendidikan dan pembelajaran, Evaluasi pendidikan, Manajemen Pendidikan, Inovasi pendidikan dan pembelajaran, Pendidikan ...