Education Curiosity
Vol 1 No 2 (2023): Maret-Juni 2023

Persepsi Siswa Tentang Menonton Podcast Dalam Proses Pembelajaran

Oktaviani, Voni (Unknown)
Autila, Rani (Unknown)
Suharni (Unknown)



Article Info

Publish Date
07 May 2023

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi mahasiswa dalam menonton Podcast dalam proses pembelajaran. Masalah dalam penelitian ini adalah adanya berbagai persepsi oleh mahasiswa Jurusan Bahasa Inggris tentang penggunaan Podcast yang digunakan oleh dosen di kelas Advancded Listening. Metode penelitian ini adalah penelitian kualitatif deskriptif. Penelitian ini menggunakan kuesioner dan wawancara sebagai instrumennya. Partisipan penelitian ini adalah mahasiswa Prodi Bahasa Inggris Universitas PGRI Sumatera Barat, dari kelas Advanced Listening, termasuk 25 mahasiswa yang sudah menggunakan podcast sebelumnya. Hasil penelitian ini berdasarkan dari persepsi mahasiswa sangat bagus, penelitian ini menunjukkan bahwa peggunaan Podcast penting dalam proses belajar. Sebagian besar peserta setuju bahwa mereka menyukai podcast karena membantu mereka dalam belajar bahasa Inggris.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

educurio

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Mathematics Other

Description

Jurnal EduCurio meliputi: Teori dan landasan pendidikan dan pembelajaran, Filsafat pendidikan dan pembelajaran, Teknologi pendidikan dan pembelajaran, Psikologi Pendidikan, Media pendidikan dan pembelajaran, Evaluasi pendidikan, Manajemen Pendidikan, Inovasi pendidikan dan pembelajaran, Pendidikan ...