Education Curiosity
Vol 3 No 1 (2024): Agustus-November 2024

Analisis Kemampuan Numerasi Siswa Kelas IV-A Pada Pembelajaran Matematika di SD Negeri Kemayoran 1

Junaidi, Junaidi (Unknown)
Mardiyana, Isna Ida (Unknown)
Trisnayanti, Siska (Unknown)



Article Info

Publish Date
26 Nov 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kemampuan numerasi siswa pada pembelajaran matematika pada siswa kelas 4A SD Negeri Kemayoran 1 Tahun Pembelajaran 2024/2025. Pada penelitian ini terdapat sampel yaitu siswa kelas IV-A yang berjumlah 27 siswa. Metode Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif deskriptif. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi dan wawancara. Hasi penelitian menunjukkan bahwa : 1) Tingkat kemampuan numerasi siswa pada komponen bilangan, nilai tempat, penjumlahan, pengurangan, perkalian, pembagian, pecahan, pengukuran, bangun datar tergolong sedang karena terdapat sebagian siswa yang memiliki nilai diatas KKM dan sejumlah siswa memiliki nilai pas KKM. 2) Kompetensi pedagogik guru dalam pembelajaran matematika siswa SD telah menguasai beragam kemampuan dan keterampilan abad 21 siswa. Serta guru mampu menerapkan kurikulum merdeka dengan baik.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

educurio

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Mathematics Other

Description

Jurnal EduCurio meliputi: Teori dan landasan pendidikan dan pembelajaran, Filsafat pendidikan dan pembelajaran, Teknologi pendidikan dan pembelajaran, Psikologi Pendidikan, Media pendidikan dan pembelajaran, Evaluasi pendidikan, Manajemen Pendidikan, Inovasi pendidikan dan pembelajaran, Pendidikan ...