Penelitian ini bertujuan untuk mengrtahui dan menjelaskan perbedaan Pengaruh pendapatan orang tua terhadap prestasi peserta didik di masa pandemi covid-19 pada program studi otomatisasi & tata kelola perkantoran SMK Pelita Bogor. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan mengunakan analisis Uji Validitas, liner sederhana, dan Reliabilitas untuk menguji pengaruh pendapatan orang tua terhadap prestasi peserta didik di masa pandemi covid-19 pada program studi otomatisasi & tata kelola perkantoran SMK Pelita Ciampea Bogor yang diambil dengan menggunakan random sampling. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah angket. Analisis data menyatakan bahwah hipotesis kedua pendapatan orang tua terhadap prestasi peserta didik di masa pandemi covid-19 pada program studi otomatisasi & tata kelola perkantoran SMK Pelita Ciampea Bogor. Adapun perolehan hasil statistik pada pendapatan orang tua diketahui memiliki nilai tinggi 90 , dengan mean 73,66, median 91,3, modus 80,9. Sedangkan hasil perhitungan statistik pada penelitian peserta didik memiliki nilai tertinggi 96 dengan mean 73,66 , median 81,6, modus 85, terdapat perbedaan pengaruh dari pendapatan orang tua dan prestasi peserta didik di program studi otomatisasi & tata kelola perkantoran SMK Pelita Ciampea. Hal ini dibutikan melalui statistik uji t yaitu rhitung = (lebih besar) rtabel pada db (derajat kebebasan). Artinya secara statistik dengan analisis uji t terdapat pengaruh yang lebih tinggi pengaruh pendapatan orang tua terhadap prestasi peserta didik di masa pandemi covid-19 pada program studi otomatisasi & tata kelola perkantoran SMK Pelita Ciampea Bogor.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2020