SENEMA
Vol 1 No 2 (2022): PROSIDING SEMINAR NASIONAL PENGABDIAN MASYARAKAT (SENEMA)

PENINGKATAN PENJUALAN MELALUI PENGEMBANGAN SOFT SKILL KARYAWAN DAN DIGITAL MARKETING PADA TOKO TAMAN SARI BED COVER

Bagus Nyoman Kusuma Putra (Universitas Mahasaraswati Denpasar)
I Made Heri Setiawan (Universitas Mahasaraswati Denpasar)



Article Info

Publish Date
11 Jan 2023

Abstract

Dalam usaha untuk menjual produk dan meningkatkan keuntungan, strategi pemasaran sangatlah penting. Strategi pemasaran sendiri bisa dilakukan dengan berbagai cara. Strategi digital marketing dan peningkatan soft skill adalah strategi yang paling banyak digunakan. Strategi digital marketing dan peningkatan soft skill ini terbukti sangat efektif dalam penjualan produk. Berdasarkan hasil observasi yang dilakukan, permasalahan pokok yang dihadapi ialah mengalami penurunan penjualan yang menyebabkan penurunan omset yang signifikan. toko Taman Sari Bed Cover mengalami kesulitan untuk meningkatkan pendapatan penjualan maka solusi yang diberikan sebagai strategi untuk mengatasi permasalahan yang dihadapi antara lain Memberikan penyuluhan tentang pengetahuan dasar soft skill, dan penyuluhan tentang strategi digital marketing. Metode yang digunakan dalam kegiatan ini adalah Responsiveness (ketanggapan), Reliability (keandalan), Emphaty (empati), Asurance (jaminan), Tangibles (bukti langsung). Hasil kegiatan pengabdian masyarakat ini telah tercapai 100% dan memberikan manfaat bagi karyawan dan perusahaan.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

seminarfeb

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Education Environmental Science Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Prosiding Seminar Nasional Pengabdian Masyarakat (SENEMA) sebagai wujud diseminasi kegiatan ilmiah pengabdian masyarakat yang dilakukan sivitas akademika Perguruan Tinggi Negeri/Swasta di Indonesia. Prosiding Seminar Nasional Pengabdian Masyarakat (SENEMA) merupakan hasil program pengabdian ...